Jumat, 19 Februari 2016

Cara Umroh Tidaklah Sulit

 Cara Umroh Tidaklah Sulit


Sesungguhnya didalam menunaikan ibadah haji terdapat pelaksanaan umroh namun tidak sebaliknya.  Namun sangat disayangkan terkadang masyarakat tidak memahami tata cara umroh. Walaupun pelajaran agama Islam seputar haji dan umroh telah dipelajari sejak di bangku sekolah menengah, namun tetap saja masih ada yang tidak bisa membedakan tata cara umroh dan haji.  Perbedaannya, saat umroh kita tidak melakukan wukuf, melempar jumroh, dan mabid di mina serta muzdalifah.  Umroh hanya dilakukan seputar kota Mekkah.   Sebenarnya menunaikan ibadah umroh bukanlah suatu hal yang  sulit, jika mengikuti petunjuk sunnah hanya ada 4 hal utama yaitu : 

1.     Berihram sejak di  miqot
2.     Melakukan Thawaf  7 putaran memutari ka’bah
3.     Berlari kecil (Sa’i) sejumlah  7 putaran antara Shafa dan Marwa
4.     Tahalul setelah Sa’i yaitu  mencukur rambut atau sekedar memendekkan rambut. 

Hal diatas wajib dilakukan dan sesuai urutan.  Jadi dengan  melakukan  4 hal  dalam tata cara umroh ini , maka  umroh kita telah sah walau  tidak ditambahi amalan-amalan lainnya. Adapun saat  Umroh yaitu seluruh waktu dalam setahun.  Tempat ber- umroh (dan Haji) yang umumnya disebut miqot (makani) yaitu  tempat-tempat yang diwajibkan memulai ber-ihram, bila seorang yang niat  umroh atau haji melalui  tempat tersebut dan tidak  melakukan ihram (yaitu berniat mulai melakukan amalan-amalan umroh atau haji) juga tidak melakukan  kewajiban-kewajibannya maka wajib atasnya hadyu (kurban) , yaitu  menyembelih seekor kambing serta membaginya kepada fakir miskin Mekkah, dengan tidak  mengambil bagian sedikitpun. 




Cara Mendaftar Haji Plus Cheria Wisata


Walaupun pemberitaan seputar haji sudah sering diberitakan oleh pemerintah namun kecenderungan masyarakat jarang memperhatikan.   Bahkan kita tidak dapat menutup mata bila ternyata masih banyak masyarakat Islam di Indonesia yang  kurang paham tentang cara mendaftar Haji  ONHPlus  bahkan termasuk haji regular walaupun berhaji merupakan suatu kewajiban bagi seorang muslim ! Pendaftaran haji, baik haji reguler ataupun haji khusus selalu diberlakukan sepanjang tahun dan menggunakan prinsip First Come First Serve, yang berarti  kurang lebih siapa pun datang mendaftar lebih dahulu maka mendapat pelayanan lebih dahulu daripada pendaftar di belakangnya.
Tidak jarang banyak juga oknum yang memanfaatkan keluguan masyarakat.  Baiklah, berikut ini adalah tata Cara mendaftar Haji 2014 untuk, ONH Plus, padahal   sebenarnya urusan akan lebih mudah jika Anda  langsung datang ke Travel yang telah mendapat  ijin penyelenggaran haji plus, seperti Cheria Travel ,dll.  

Jadi untuk ONH Plus silahkan Jemaah Calon Haji khusus datang sendiri ke Biro penyelenggara Travel Haji dan Umroh dengan menyerahkan persyaratan yang telah ditentukan. Jemaah calon haji khusus melakukan pembayaran $5000 dengan rincian setoran awal BPIHkhusus ke rekening Menteri Agama sebesar USD 4.000 dan $1000 disetorkan ke Biro penyelenggara Travel Haji dan Umroh  kemudian sisa pembayarannya dibayarkan 3 bulan sebelum jadwal pemberangkatan haji khusus. Sederhana bukan ? segala sesuatunya akan diurus oleh travel haji plus !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar